Stronghold Legends

Stronghold Legends Coverart.jpg
Gameplay Berbeda dengan judul Stronghold sebelumnya, Legenda memberikan pemain pilihan penguasa awal yang berbeda dengan jenis pasukan yang berbeda (termasuk Raja Arthur dan ksatria meja bundar dari, Count Vlad Dracul, dan Siegfried dari Xanten). Fitur baru lainnya termasuk koperasi multiplayer melawan komputer yang dikendalikan lawan dan pilihan antara pilihan permainan yang berbeda untuk bermain online (Kematian-pertandingan, Raja dari Hill, Perang Ekonomi, dan Capture Bendera
 Spesial
unit Setiap faksi memiliki kelompok unit baru yang unik untuk masing-masing faksi. Sebagian besar unit khusus memiliki kemampuan unik mereka sendiri, yang harus diisi ulang setelah mereka digunakan. Naga juga tersedia untuk setiap faksi, tetapi memiliki seumur hidup ditetapkan. Semua unit khusus lainnya tetap pada peta sampai mereka mati. Dalam mode cerita, misalnya, Raja Arthur dapat menggunakan Menara Es bukan Round Table untuk bermain game lebih seimbang.
 
Unit lainnya Tidak ada tombak lebih (tetapi mereka digantikan oleh laki-laki-di-lengan), kuda-pemanah, cahaya kavaleri, Berserkers, pencuri, biarawan, atau pembunuh. Bandit dapat dipanggil baik untuk membantu pemain manusia dari hutan atau untuk menentang Anda jika lawan Anda mendapatkan loyalitas mereka. Prajurit perahu Pictish selalu melawan Anda di misi (kecuali dalam beberapa misi jejak legenda di mana mereka dikirim sebagai bala bantuan).
 
Perbedaan untuk Stronghold 2 Stronghold Legends telah dibuat menggunakan mesin grafis sama seperti Stronghold 2 - permainan tampaknya merupakan pengulangan kecil dari permainan sebelumnya pada pemeriksaan pertama. Namun, bermain itu mengungkapkan bahwa grafis yang jauh lebih baik dan trek musik baru telah ditambahkan. Unit lebih yang tersedia; fitur seperti kriminalitas dihapus seluruhnya, perubahan kecil seperti ini telah mengubah pengalaman gameplay sedikit. Ini termasuk dalam kisaran Mastertronic permainan di Inggris, menunjukkan popularitasnya.