Fable

                                                Fablebox.jpg
Fable adalah tindakan role-playing video game dalam seri Fable. Ini dikembangkan untuk Xbox, Mac OS X, dan platform Windows, dengan Kotak Big Blue, pengembang satelit dari Lionhead Studios, dan diterbitkan oleh Microsoft. Permainan dikirim untuk Xbox pada tanggal 14 September 2004. Sebuah versi diperpanjang dari permainan, Fable: The Bab Hilang, dirilis untuk Windows dan Xbox pada bulan September 2005; Feral Interaktif porting game ke platform Mac pada tanggal 31 Maret 2008, & Teknologi Robosoft menciptakan platform setelah penundaan lebih dari dua karena masalah perizinan tahun.

Awalnya dikembangkan di bawah nama Proyek Ego, pengembangan Fable yang terlibat lebih dari 150 orang. Musik permainan disusun oleh Russell Shaw, dengan tema judul pembuka yang ditulis oleh nominasi Oscar Danny Elfman komposer. Rilis game ini secara luas diantisipasi, karena sebagian untuk hype antusias pencipta Lionhead Peter Molyneux dari permainan. Fable itu diterima dengan baik oleh kritikus untuk kualitas gameplay-nya dan eksekusi, meskipun gagal untuk menyertakan banyak fitur yang dijanjikan dicatat. Fabel adalah permainan terlaris September 2004 dan terjual lebih dari dua juta unit pada 2007. Permainan ini diikuti oleh dua sekuel, Fable II tahun 2008, dan Fable III di 2010.
Cerita
  Fable terjadi di dunia fiksi Albion. Pemain berperan sebagai seorang anak yatim piatu yang diambil dan dibesarkan oleh Persekutuan Pahlawan. Pilihan pemain membuat dalam permainan mempengaruhi persepsi dan reaksi terhadap Pahlawan mereka dengan karakter Albion, dan mengubah penampilan Pahlawan untuk cermin apa perbuatan baik atau jahat Hero telah dilakukan. Selain melakukan pencarian untuk belajar apa yang terjadi dengan keluarga Pahlawan, pemain dapat terlibat dalam pencarian dan pengejaran opsional seperti perdagangan, roman, tinju, game pub, taruhan dan pencurian.
Gameplay

Fable adalah role playing game dimana pemain mengontrol karakter mereka dari perspektif orang ketiga. Karakter utama, yang dikenal sebagai Hero dari Oakvale, dapat berinteraksi dengan orang-orang dan benda-benda serta musuh pertempuran. Tujuan Fable adalah untuk menyelesaikan misi yang dikenal sebagai pencarian yang memajukan plot permainan, tetapi juga fitur pencarian Fable opsional dan memungkinkan pemain untuk mengambil tindakan-tindakan tidak terikat langsung sampai selesai permainan. [1]
Quests Kebanyakan diperoleh di lokasi pusat, yang dikenal sebagai Persekutuan Pahlawan '; quests yang diperlukan ditandai dengan simbol emas dan memajukan cerita permainan, sementara quests opsional perak berwarna dan dapat diselesaikan dalam urutan apapun. Beberapa quests memungkinkan pemain untuk memilih sisi dan karakter bantuan baik jahat, seperti bandit, atau karakter yang baik, seperti para pedagang dan pengawal. Pemain juga dapat membanggakan setelah menerima pencarian, Taruhan beberapa emas hadiah pencarian dalam pertukaran untuk kembali lebih besar jika pemain menyelesaikan taruhan mereka, seperti mempertahankan tidak ada kerusakan atau melakukan pencarian telanjang. Setiap selesai pencarian itu memberikan emas pemain, yang dapat digunakan untuk membeli senjata dan item, dan kemasyhuran, yang mempengaruhi cara bereaksi terhadap warga kota Pahlawan. Pahlawan juga mendapatkan piala kemenangan mereka, yang dapat ditampilkan untuk kelompok besar penduduk kota untuk mendapatkan yang lebih terkenal.
Selain melawan dengan senjata jarak dekat (seperti pedang dan maces) dan senjata berkisar (busur dan busur), Pahlawan bisa belajar dan menggunakan mantra untuk memberdayakan kemampuan mereka, menangkal kerusakan, atau musuh membahayakan. Mantra Pahlawan dan atribut dapat diratakan melalui bola pengalaman yang diperoleh dari membunuh musuh dan menyelesaikan quests. Pengalaman poin yang diterima memiliki empat kategori: Umum, Kekuatan, Keterampilan, dan Will. Poin umum diperoleh melalui penyelesaian pencarian dan musuh membunuh dan makhluk, sementara menangani kerusakan dengan tangan, dengan menggunakan senjata berkisar, atau dengan menggunakan mantra mendapatkan lebih kekuatan, keterampilan, dan poin akan, masing-masing. Pengalaman umum dapat digunakan untuk memodifikasi semua kelompok atribut. Kekuatan pengalaman hanya dapat digunakan untuk memodifikasi tiga atribut: Fisik, Kesehatan, dan Ketangguhan. Hal yang sama berlaku untuk Keterampilan yang hanya dapat memodifikasi Kecepatan, Ketepatan, dan Guile. Akan dapat digunakan untuk meng-upgrade total kekuatan sihir atau untuk belajar dan meng-upgrade mantra yang dibagi menjadi tiga kelompok, Mantra Serangan, Mantra Surround, dan Mantera Fisik. Pengalaman keuntungan karakter utama dapat dikalikan selama pertempuran melalui multiplier tempur. Sebagai karakter berhasil memukul musuh, tempur meningkatkan multiplier. Jika karakter terkena oleh musuh, multiplier tempur turun ke bawah untuk kelipatan berikutnya lima, atau nol jika di bawah lima.
Dunia game Fable ini dihiasi dengan kota-kota di mana kegiatan rekreasi tidak terkait untuk memerangi dapat dilakukan. Pahlawan giat dapat membeli barang-barang perdagangan seperti tong bir atau karung gandum dan menjualnya di kota-kota lain untuk keuntungan. Kota juga lokasi utama untuk membeli pakaian, senjata, atau item lainnya. Banyak kota memiliki rumah untuk dijual, yang Hero bisa membeli, memberikan, atau sewa untuk penyewa untuk emas. Pahlawan dapat woo dan menikahi laki-laki atau perempuan di kota masing-masing.


Screenshot Fable untuk PC, menunjukkan Hero melawan bandit. Di kiri atas layar adalah kesehatan dan meter mana, dan di atas yang tepat adalah peta. Mantra yang tersedia ditampilkan pada tepi bawah layar.
Penjajaran Positif dan negatif-blok Pahlawan. Di Fable, Pahlawan pemain memiliki ukuran keselarasan baik atau jahat berdasarkan tindakan Pahlawan. Poin penghargaan baik perbuatan baik, yang menghasilkan keselarasan positif, sementara melakukan tindakan jahat menambahkan poin jahat, menghasilkan keselarasan negatif. Monster membunuh atau desa hemat tindakan yang baik, sedangkan membunuh orang tak bersalah, melanggar hukum, atau menyalahgunakan pasangan akan mengumpulkan poin yang jahat. Mengkonsumsi makanan tertentu juga dapat mempengaruhi keselarasan Pahlawan, misalnya, makan tahu akan mendapatkan poin pahlawan positif, sedangkan makan ayam renyah (karena anak ayam renyah diasumsikan masih hidup) akan mendapatkan poin yang jahat. Pemain juga bisa berdoa di kuil-kuil Avo dan Skorm. Sumbangan untuk Kuil Avo akan menghasilkan poin yang baik, sementara "hadiah" ke Kuil Skorm akan menghasilkan poin yang jahat. Alignment mempengaruhi tidak hanya tanggapan dari karakter non-pemain di Hero, tapi juga penampilan Hero sendiri. A Hero dengan keselarasan sangat positif akan menampilkan halo dan seberkas cahaya berkilauan di atas kepalanya, kupu-kupu berkibar di sekitarnya dan fitur lebih ringan. Sebuah Pahlawan jahat memancarkan kabut merah dari seluruh kakinya, menarik lalat, memiliki mata merah menyala dan tumbuh tanduk.
Tindakan lain selain keselarasan mempengaruhi Hero. Makan terlalu banyak menyebabkan karakter untuk mendapatkan berat badan, sambil minum bir dalam jumlah yang berlebihan menyebabkan Pahlawan menjadi sakit dan muntah. Pakaian, yang menyediakan pertahanan dalam situasi pertempuran, juga perubahan daya tarik Hero atau scariness serta keselarasan dalam beberapa kasus, dan reaksi warga kota untuk Hero sesuai. Pakaian yang cerah membuat karakter terlihat lebih mulia untuk warga kota, dan dengan demikian menyebabkan mereka untuk memuji dan menghormatinya. Pakaian gelap menyebabkan karakter tampak jahat atau mengancam warga kota dan menyebabkan mereka takut akan Dia. Pahlawan dapat lebih dikustomisasi melalui gaya rambut, rambut wajah, dan tato. Pahlawan atribut juga mempengaruhi penampilan;. Tingkat tinggi Kekuatan otot meningkat, tingginya tingkat tinggi keterampilan meningkat, dan mantra tingkat tinggi membuat pola misterius bersinar pada tubuh Pahlawan