Civilization I

Civilizationboxart.jpg

Peradaban Sid Meier adalah turn-based strategi "4X"-jenis strategi video game diciptakan oleh Sid Meier untuk Microprose pada tahun 1991 [1] Tujuan permainan ini adalah untuk "Membangun kerajaan untuk bertahan dalam ujian waktu":. Dimulai di 4000 SM dan para pemain berusaha untuk memperluas dan mengembangkan kerajaan mereka melalui usia dari zaman kuno sampai zaman modern dan dekat-masa depan. Hal ini juga cukup dikenal sebagai Peradaban, atau disingkat Kebudayaan atau Kebudayaan I.

Peradaban awalnya dikembangkan untuk DOS berjalan pada PC. Telah mengalami revisi banyak untuk berbagai platform (termasuk Windows, Macintosh, Amiga, Atari ST, PlayStation, N-Gage dan Super Nintendo) dan sekarang ada di beberapa versi. Versi N-Gage game terakhir yang dirilis untuk sistem di Amerika Utara.
                                                                      Gameplay
Peradaban adalah giliran - berbasis single-player game strategi. Pemain mengambil peran penguasa peradaban, dimulai dengan hanya satu unit pemukim, dan upaya untuk membangun sebuah kerajaan dalam persaingan dengan antara dua dan enam peradaban lain. Permainan ini memerlukan cukup banyak micromanagement (meskipun kurang dari salah satu permainan simulasi) [2] Seiring dengan tugas-tugas yang lebih besar eksplorasi, peperangan dan diplomasi, pemain harus membuat keputusan tentang tempat untuk membangun kota baru, yang perbaikan atau. unit untuk membangun di setiap kota, yang kemajuan dalam pengetahuan harus dicari (dan pada tingkat apa), dan bagaimana mengubah tanah di sekitar kota untuk manfaat maksimal. Dari waktu ke waktu kota-kota pemain dapat diganggu oleh barbar, unit tanpa kewarganegaraan tertentu dan tidak ada pemimpin bernama. Ancaman ini hanya datang dari tanah yang tidak diklaim atau laut, sehingga dari waktu ke waktu ada tempat-tempat lebih sedikit dan lebih sedikit dari yang barbar akan berasal.
Sebelum pertandingan dimulai, pemain yang memilih peradaban historis untuk bermain. Berbeda dengan permainan nanti dalam seri Peradaban, dalam Kebudayaan saya, ini adalah sebagian besar pilihan kosmetik, mempengaruhi judul, nama kota, pembawa musik, warna, dan juga posisi awal mereka di "Play di Bumi" peta (dan dengan demikian sumber daya yang berbeda di kota-kota awal seseorang). Ini tidak berpengaruh pada posisi awal, bagaimanapun, ketika memulai permainan dunia acak atau permainan disesuaikan dunia. Pilihan pemain peradaban juga mencegah komputer dari mampu bermain sebagai peradaban atau peradaban lain dari warna yang sama, dan karena dikendalikan komputer lawan menampilkan ciri-ciri tertentu dari peradaban mereka ini mempengaruhi gameplay juga. Suku Aztec keduanya keras ekspansionis dan umumnya sangat kaya, misalnya. Peradaban lain termasuk Amerika, Mongol, dan Roma. Setiap peradaban dipimpin oleh seorang tokoh sejarah yang terkenal, seperti Mahatma Gandhi untuk India.
Ruang lingkup dari permainan sangat besar - lebih besar dari kebanyakan game komputer lainnya. Permainan dimulai pada 4000 SM, sebelum Zaman Perunggu, dan dapat bertahan sampai 2100 AD (pada pengaturan termudah) dengan Umur Space dan "teknologi masa depan". Pada awal permainan tidak ada kota mana pun di dunia: pemain mengontrol unit pemukim satu atau dua, yang dapat digunakan untuk menemukan kota-kota baru di lokasi yang sesuai (dan kota-kota dapat membangun unit pemukim lainnya, yang bisa pergi keluar dan menemukan kota baru, sehingga memperluas kekaisaran). Pemukim juga dapat mengubah medan, membangun perbaikan seperti tambang dan irigasi, membangun jalan untuk menghubungkan kota-kota, dan kemudian dalam permainan mereka dapat membangun rel kereta api yang menawarkan gerakan terbatas.

Seiring kemajuan zaman, teknologi baru dikembangkan, teknologi ini adalah cara utama di mana permainan perubahan dan tumbuh. Pada awalnya, pemain memilih dari kemajuan seperti tembikar, roda, dan alfabet untuk, dekat akhir dari permainan, fisi nuklir dan spaceflight. Pemain dapat mendapatkan keuntungan besar jika peradaban mereka adalah yang pertama untuk belajar teknologi tertentu (rahasia penerbangan, misalnya) dan meletakkannya untuk digunakan dalam konteks militer atau lainnya. Kemajuan yang paling memberikan akses ke unit baru, perbaikan kota atau teknologi derivatif: misalnya, unit kereta menjadi tersedia setelah roda dikembangkan, dan bangunan lumbung menjadi tersedia untuk membangun setelah gerabah dikembangkan. Seluruh sistem kemajuan dari awal sampai akhir disebut pohon teknologi, atau hanya pohon Tech, konsep ini telah diadopsi di banyak permainan strategi lainnya. Karena hanya satu teknologi dapat "diteliti" pada waktu tertentu, urutan di mana teknologi yang dipilih membuat perbedaan besar dalam hasil pertandingan dan umumnya mencerminkan gaya yang disukai pemain gameplay.
Pemain juga dapat membangun Keajaiban Dunia di setiap masa-masa permainan, tunduk hanya untuk memperoleh pengetahuan prasyarat. Ini keajaiban merupakan prestasi penting dari masyarakat, ilmu pengetahuan, budaya dan pertahanan, mulai dari Piramida dan Tembok Besar di zaman Kuno, untuk Copernicus Observatory dan Ekspedisi Magellan di jangka menengah, sampai program Apollo, PBB, dan Manhattan Project di era modern. Heran masing-masing hanya dapat dibangun satu kali di dunia, dan membutuhkan banyak sumber daya untuk membangun, jauh lebih daripada kebanyakan bangunan kota lain atau unit. Keajaiban memberikan manfaat yang unik untuk mengendalikan peradaban. Misalnya, Ekspedisi Magellan meningkatkan laju pergerakan unit angkatan laut. Keajaiban biasanya mempengaruhi baik kota di mana mereka dibangun (misalnya, Colossus), setiap kota di benua tersebut (misalnya, Hanging Gardens), atau peradaban secara keseluruhan (misalnya, Voyage Darwin). Beberapa keajaiban yang dibuat usang oleh teknologi baru.
Permainan bisa dimenangkan dengan menghancurkan semua peradaban lain, mencapai akhir era modern dengan nilai tertinggi, atau dengan memenangkan perlombaan ruang dengan mencapai sistem bintang Alpha Centauri.
                                                             Pembangunan Meier mengaku "meminjam" banyak ide teknologi pohon dari papan permainan juga disebut Peradaban, diterbitkan di Inggris pada tahun 1980 oleh Hartland Trefoil (kemudian oleh Gibson Game), dan di Amerika Serikat pada tahun 1981 oleh Avalon Hill. Versi awal permainan bahkan termasuk selebaran informasi dan bahan pemesanan untuk papan permainan. Sekarang ada papan permainan didasarkan pada versi game komputer Peradaban.
Meier adalah desainer utama ketiga untuk merencanakan versi komputer Peradaban, tapi yang pertama untuk benar-benar melaksanakan rencana itu. Danielle Bunten Berry direncanakan untuk mulai bekerja pada permainan setelah menyelesaikan MULE pada tahun 1983, dan sekali lagi pada tahun 1985, setelah menyelesaikan Tujuh Kota Emas di Electronic Arts. Pada tahun 1983 Bunten dan produser Joe Ybarra memilih untuk pertama kali melakukan Tujuh Kota Emas. Keberhasilan Tujuh Kota pada tahun 1985 pada gilirannya menyebabkan sekuel, Jantung Afrika. Bunten tidak pernah kembali ke gagasan Peradaban [3]. Desain Meier Pirates! dan keduanya mengandung unsur Kolonisasi The Bunten itu Tujuh Kota Emas. Don Daglow, desainer Utopia, game simulasi pertama, mulai bekerja pemrograman versi Peradaban pada tahun 1987. Dia menjatuhkan proyek, bagaimanapun, ketika ia ditawari posisi eksekutif di BRODERBUND, dan tidak pernah kembali ke permainan. [4]
Ketika versi pertama Peradaban sedang dikembangkan, ia dirancang untuk berjalan pada komputer IBM PC, yang pada waktu itu transisi dari 16 warna EGA ke VGA, yang dapat menggunakan 256 warna yang berbeda. Keputusan untuk membatasi jumlah peradaban yang berbeda untuk 16 yang dilakukan untuk membuat Peradaban kompatibel dengan kedua standar tampilan:. 16 peradaban untuk 16 warna yang tersedia untuk EGA [5]