Lego Harry Potter

LEGO Harry Potter Logo.png
Lego Harry Potter tema Lego berdasarkan film seri Harry Potter. Model Lego adegan penting, kendaraan dan karakter dibuat untuk enam film pertama dan semua buku dirilis. Set pertama kali muncul pada tahun 2001, bertepatan dengan rilis film Harry pertama Potter dan Batu Bertuah (Harry Potter dan Batu Bertuah di Amerika Serikat). Set berikutnya yang dirilis bersama film-film baru, sampai Harry Potter dan Orde Phoenix. Garis kemudian dorman selama tiga tahun.
Pada Januari 2004, pemilik dan CEO Lego Kjeld Kirk Kristiansen mengumumkan perubahan arah bagi perusahaan, yang pada waktu itu menghadapi DKK 1.4bn kerugian, dan bahwa perusahaan akan fokus pada produk inti dan tidak "besar, film yang berhubungan dengan IP seperti Harry Potter "[1]. Seminggu kemudian, perusahaan menjelaskan bahwa ini tidak berarti apapun langsung" perubahan radikal ", dan bahwa tema Harry Potter akan berlanjut. Namun, tema dihentikan setelah 2007 untuk sementara waktu.
Pada Juni 2009, secara resmi diumumkan oleh Lego yang video game, Lego Harry Potter: 1-4 tahun di produksi. Dirilis pada bulan Juni 2010.
Warner Brothers dan Lego diumumkan pada 12 Februari 2010 bahwa enam set termasuk Kastil Hogwarts, Hagrid Hut, The Burrow, Hogwarts Express, Rilis Dobby, dan Pertandingan Quidditch akan dirilis pada bulan Oktober 2010. Set ini memiliki baru didekorasi minifigures dan hewan, termasuk Luna Lovegood, Bellatrix Lestrange, burung hantu baru dan babi baru. Juga mengumumkan adalah Lego Harry Potter papan permainan yang dibuat tersedia pada bulan Agustus.